Kamis, 27 Desember 2012

TRIAL UIE 2013 - Sungai Sedim, Kedah Malaysia (Perjalanan menuju Jakarta)

baru sampe di stasiun lempuyangan, Jogjakarta
Hari pertama,
Kamis 15 Desember 2012

Saat itu mapagama sedang mengadakan agenda rutin tahunan yaitu musyawarah lengkap (musleng) dan sedang berjalan di hari kedua. Sedangkan pada sore hari ini tim kayak akan bertolak ke Jakarta sehingga kami (Fadil,Zul,Udin) ijin untuk meninggalkan ruangan rapat. ketika itu kami dilepas oleh pimpinan sidang yang dijabat oleh Nur rochmat karena ketika itu mapagama sedang berada pada posisi vacuum of power.
Sebelum berangkat ke Jakarta kami bertiga menyempatkan diri untuk singgah di sekretariat mapagama untuk memastikan peralatan peralatan yang akan kita bawa ke Malaysia nanti sembari menanti jadwal kereta yang akan berangkat pada pukul 19.20 nanti. Tidak lupa sebelum kami meninggalkan gelanggang ada pesan pesan serta doa dan diakhiri dengan yeal

“viva mapagama! So.. so.. so..!!!”

Perjalanan menuju Jakarta kali ini kami didampingi
oleh Fahmi, yang mana menjabat sebagai ketua tim ekspedisi 2013. Sesampainya di stasiun, nampaknya kereta yang akan kita tunggangi sudah siap berada di peron sehingga bergegas kami masuk kedalam stasiun dan tak lama kereta gajahwong berangkat menuju Jakarta.

wisma pertamina, Jakarta
Hari kedua,
jumat 16 Desember 2012
Pukul 05.45 WIB tibalah kami di stasiun pasar senen ±10jam perjalanan dari Jogjakarta-Jakarta yang kami lalui. Sesampainya disana kami bertemu dengan salah satu anggota mapagama yang belum lama ini lulus dan kebetulan bekerja di Jakarta. yaitu, Yasser. Dan bersama dialah kami dihantar mencari serta memilih mobil carteran yang sudah berderet siap di depan stasiun untuk mengantarkan kami ke wisma pertamina, tempat kami akan beristirahat selama di Jakarta.
Sesampainya di wisma pertamina kami berempat tanpa piker panjang langsung merebahkan diri diatas ranjang untuk meluruskan badan badan yang tadi selama 10jam an hanya bisa duduk saja. Selain itu kitapun harus beristirahat, karena pada siang ini kami memiliki janji dengan mbak atiek (seorang wartawan surat kabar suara pembaruan) guna melakukan wawancara tentang kegiatan TRIAL ini.
Pukul 12.00 WIB kami semua harus bersiap karena kami memiliki janji bertemu dengan mbak atiek. Sewaktu kita turun dari kamar kami yang berada di lantai 2 ternyata mbak atiek sudah ada di lobi wisma. Kemudian kami bersama mbak atiek menuju sebuah café di komplek stasiun gambar untuk proses wawancaranya. Ketika wawancara, kemudian datanglah salah satu rekan kami bernama aryati larasati yang belum lama melakukan pelatihan di Thailand bersama ICF (International Canoe Federation).
Tak terasa ternyata kami sudah menghabiskan 2,5jam di café ini, dan kemudian kamipun kembali lagi ke wisma untuk istirahat sejenak karena dimalam harinya ada agenda yang sudah menanti kita, yaitu bertemu dengan mas sandal. Pada pukul 19.00 wib datanglah mas sandal 7 mas hendra dengan mobilnya, dan diajaklah kita ke sebuah tempat makan di daerah ciganjur. Malam ini temanya adalah tawa canda bersama mas sandal ditemani sate kambing dan es degan. Pukul 20.30 wib kami kembali lagi ke wisma dan kami harus tidur lebih awal karena jadwal boarding pesawat jam 09.00 sedangkan jarak tempuh Jakarta-bandara soekarno-hatta pun tak dekat sehingga kami harus bangun pukul 03.30