Jumat, 11 Januari 2013

TRIAL UIE 2013 - Sungai Sedim, Kedah Malaysia (Perjalanan di Utara Malaysia)


sungai petani, Kedah
Hari keempat,
Selasa 18 Desember 2012

Pukul 01.10 MYT sampailah kami di sungai petani, ketika disana tak lama kami sudah dijemput oleh kakak dari Linda menggunakan mobil fortunernya. Tak jauh dari tempat kami dijemput sampailah kami dirumah bang Rozali dan kami langsung beristirahat karena esok hari ada agenda yang menanti kita. 09.00 MYT pagi kedua kami di negeri jiran, pagi itu matahari mulai muncul pukul 08.00 dan aktifitas normal masyarakat Malaysia adalah pukul 09.00. sarapan disini memiliki perbedaan disbanding dengan yang biasa kami terapkan di jogja, jika kami biasa sarapan lengkap dengan nasi namun jika disini
 kami harus sarapan tanpa nasi. Betapa rasanya perut kami saat itu karena kami tak terbiasa dengan model sarapan yang seperti itu.
lawatan ke USM
Pukul 12.00 MYT kami meluncur ke Universiti Sains Malaysia yang berada di pulau penang dan yang tak jauh dari tempat kami menginap. Di USM kami ditemani oleh bang rozali, dia adalah Instruktur sea kayaking lisensi dari New Zealand yang memiliki hubungan dekat dengan mas hendra. Sesampainya di USM kami diantarkan ke Pusat Sukan dan Rekreasi* yang mana didalamnya terdapat komunitas penggiat alam yang memiliki kegiatan seperti kegiatan mapala di Indonesia yang disebut dengan kelab rekreasi. Ketika kami disana kami dikumpulkan dengan meja ditengah dan perbincangan tentang kepencintaalaman pun dimulai, selain itu kami pun bertukar informasi tentang almamater kita masing masing.setelah pertemuan ini kemudian bang Rozali memnawa kami ke sungai merbuk untuk melakukan sea kayaking yang berakhir di pantai merdeka. Sebuah pengalaman baru buat kami ketika bermain kayak ditempat yang biasa kami lakukan. Pengarungan di sungai merbuk kurang lebih berlangung 2jam kemudian sampailah kami di bibir pantai merdeka. Disana kami sudah disambut dengan makanan makanan ringan yang dibawa dan mampir menikmati teh tarik hangat di kedai tak jauh dari pantai. Tak terasa ternyata sudah pukul 21.00 MYT dan waktunya kami kembali ke rumah bang Jali untuk beristirahat sebelum mengarung di sungai sedim ke esokan harinya.

Keterangan:
*: sukan=olahraga  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar